Cara Membuat Roti Canai



Cara Membuat Roti Canai

 

Bahan – Bahan dalam Cara Membuat Roti Canai:

  1. Tepung terigu sebanyak kurang lebih 300 gr
  2. Telur Ayam sebanyak kurang lebih 1 butir
  3. Minyak Goreng/minyak sayur sebanyak kurang lebih 50 ml
  4. air yang hangat sebanyak kurang lebih 150 ml
  5. Susu bubuk sebanyak kurang lebih 1 sendok teh
  6. Gula putih bubuk sebanyak kurang lebih 1 sendok teh
  7. Garam 1/2 sebanyak kurang lebih sendok teh
  8. Margarine sesuai selera secukupnya saja
  9. Minyak Goreng secukupnya saja  digunakan untuk merendam adonan

Langkah- Langkah dalam Membuat Roti Canai:

  • Pertama - tama, kita campurkan air hangat, telur, dan minyak goreng. Kemudian kita kocok adonan sampai semua menjadi rata.
  • Langkah Selanjutnya,kita masukan tepung terigu, gula bubuk, garam, serta susu bubuk. Kemudian kita uleni adonan sampai menjadi kalis dan tidak lengket. Lalu adonan juga perlu kita banting - banting supaya hasilnya lebih maksimal.
  • Setelah itu, setelah adonan kita rasa sudah cukup kalis,lalu adonan dibuat menjadi bulat-bulat, disarankan seukuran bola pimpong. Kemudian adonan yang sudah kita bentuk seperti bola bisa direndam dengan menggunakan minyak goreng atau minyak sayur.
  • Langkah selanjutnya, kita tutup adonan bola-bola tadi dengan menggunakan kain bersih kemudian kita diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam.
  • Kemudian, setelah kurang lebih 2 jam adonan direndam,kemudian adonan kita pipihkan sampai menjadi tipis dan pastikanlah jika adonan tidak robek. Lalu itu oleskan adonan dengan menggunakan mentega.
  • Setelah itu, kita bisa menggulung adonan kemudian kita tarik -tarik adonan sampai panjang. Setelah itu kita gulung -gulung adonan dengan arah yang berlawanan sampai berbentuk menyerupai huruf s. Lalu kita harus tumpuk adonan hingga menjadi satu dan pipihkan adonan hingga menjadi lebar.
  • Langkah selanjutnya , kita bisa melebarkan adonan sambil ditarik-tarik supaya bentuk adonan semakin pipih lagi.
  • Langkah Terakhir, kita siapkan teflon yang sudah dipanaskan tanpa minyak. Kemudian kita panggang adonan sampai warnanya berubah  menjadi kecoklatan, lalu angkat roti canai. Roti canai sia untuk dihidangkan bersama keluarga, temen ,orang terdekat ataupun juga bisa dijual di usaha anda menggunakan showcase berkualitas agar suhuya tetap terjaga.

Komentar

Postingan Populer